Review Nasional.Is.Me Part I

Seperti biasa di awal sebuah buku, isi buku Nasional.Is.Me adalah definisi dari Nasional.Is.Me itu sendiri

20110630-115807.jpg

Berlanjut ke sebuah judul besar “Dari Sebuah Permintaan Sampai Sebuah Renungan”

Disini gua pun merenung *kayak lagi make topi yg di avatar twitter-nya mas @pandji, eh itu mah mikir yah :D*. Sampai ke sebuah pertanyaan yang menurut gua banyak dipertanyakan, termasuk gua.

“Kok bisa sih mas optimis sekali dengan Indonesia disaat kebanyakkan pesimis?”

Wah gua semakin semangat menunggu jawaban dari pertanyaan tersebut, berikut jawabannya

20110701-122721.jpg

Dan jawaban mas @pandji yg gua suka adalah

“Klo orang-orang tahu apa yg saya tahu tentang Indonesia, mereka juga akan OPTIMIS..”

Nah ini dia, ini yang selalu terlintas di benak gua kenapa kita HARUS bangga dengan negara kita, Indonesia. Dan ini bisa jadi alasan untuk bilang ke teman-teman gua terutama yg selalu bilang “Ah, palingan Indonesia juga kalah (dalam sebuah pertandingan) atau ah, kerenan juga negara tetangga dll” bahwa Indonesia itu Hebat, Indonesia itu Beda dan kita HARUS BANGGA terlahir sebagai orang Indonesia.

Dan biasanya jawaban yg gua terima adalah -> Ah, sok Nasionalisme lu sra. Dan gua ga bisa menjawab lagi karena memang pengetahuan gua tentang Indonesia baru sedikit dan itu juga tahu nya dari media, seperti TV dan belakangan dari akun-akun twitter yg mengangkat keindahan alam Indonesia dan PRESTASI Indonesia. So, gua ber TERIMA KASIH banget kepada relawan-relawan yg bersedia menghabiskan waktu untuk merubah OPINI bahwa Indonesia itu memang layak di-BANGGA-kan.

Dan gua berpikir, apakah teman-teman gua yg pesimis tadi karena memang yg mereka tahu tentang Indonesia itu baru se-titik dari banyaknya titik tentang Indonesia? Kayaknya sih begitu hehe..

Nah di buku Nasional.Is.Me nya mas @pandji akan di jelaskan banyak “titik” tersebut yang menjadi ALASAN kita untuk BANGGA akan Indonesia 🙂

NB: Karena gua suka matematika, jadi yg terlintas di pikiran gua skrg adalah “titik” 🙂

Tagged

Leave a Reply

