Review Film Something Borrowed

Barusan gua nonton Film (mungkin nggak terkenal atau gua yang baru tahu) Something Borrowed di Fox Movies Premium. Film ini kategorinya drama percintaan sama kayak film-film drama lainnya, yang pasti bikin gua berkhayal “kapan ya gua bisa kayak gitu atau duh pengen deh”. Ok, bangun sra. Seseorang yang lo suka juga udah mulai menjauh (malah curhat hehe).

Stop! Lanjut ke film Something Borrowed. Kalau dilihat di rating IMDb sih film ini nilainya 5.7/10. Biasanya gua jarang mau nonton kalau ratingnya kecil TAPI berhubung gua suka film drama ya udah gua tonton deh.

Film Something Borrowed ini bercerita tentang dua sahabat (wanita) Rachel dan Darcy yang udah bersahabat dari kecil. Darcy selalu ungul dalam hal apapun termasuk Pria (lebih tepatnya sih si Rachel mengalah karena saking sayangnya sama sahabatnya). Eh ketahuan dong kalau Rachel suka sama Dex (tunangannnya Darcy), tapi apakah benar tebakan kalian? Belum tentu.

Sebelumnya gua mau memperkenalkan beberapa tokoh yang dalam film ini:

  1. Dexter, ini teman kuliah Rachel, tunangannnya Darcy (sahabat Rachel).
  2. Ethan, ini teman kerja Rachel, bukan sekedar teman kerja tapi teman yang selalu support Rachel untuk berjuang meraih kebahagiannya Rachel.
  3. Marcus, ini teman gilanya Dex, tapi dia punya bagian sendiri yang nggak gua duga.

Pada ulang tahunnya ke 30, Rachel bangun dari tidur dan mendapati Dex (panggilan Dexter) berada disebelahnya (katanya sih sama-sama nggak sadar). Keduanya kaget dan bingung, gua juga bingung baru juga mulai filmnya udah kasur aja (Eh jangan mikir yang enggak-enggak ini bukan film Porno). Yang serunya karena Rachel dan Dex itu dekat dengan Darcy, Darcy telpon mereka berdua sampai puluhan kali dan beranggapan Dex selingkuh (bukan sama Rachel). Setelah Dex menjelaskan kalau dia semalam mabuk dengan Marcus akhirnya kecurigaan Darcy mereda dan mereka kembali harmonis.

Beberapa minggu lagi Dex dan Darcy akan menikah, Rachel dilibatkan sebagai pendamping Darcy nantinya, jadi mereka bertiga sering ketemu, mulai bertiga sampai rame-rame sama Ethan dan Marcus di villa. Nah ada sedikit drama disini, ternyata Dex dan Rachel saling suka dan ternyatanya lagi Rachel udah suka lama tapi nggak bilang (semacam peringatan ya kalau suka itu bilang) tapi karena Rachel tidak ingin menyakiti sahabatnya dia pendam deh perasaannya (kalau lo di posisi Rachel lo akan lakuin apa?).

Kondisi ini tercium oleh Ethan dan mulai kebaca pas saat ada kiriman bunga buat Rachel dari Dex dan Rachel sedang terima telpon dari seseorang (Kegep oleh Ethan), Rachel bilang dari Marcus tapi Ethan nggak percaya. Akhirnya Ethan menebak dan mulai menyemangati Rachel untuk bisa ambil keputusan. Rachel bingung dong (lo juga kan?). Ethan bilang “belum ada yang menikah kan? Jangan sampai terlambat”

Pada tanggal 4 Juli, Dex dan Rachel pergi berdua bersama-sama disana akhirnya mereka saling jujur (Nah gitu dong). Pas saat nganterin Rachel pulang, mereka bertemu kedua orang tua Dex, lalu ngobrol-ngobrol deh. Nyokapnya Dex sih terlihat suka Rachel tapi bokapnya Dex nggak suka, dia bilang gini “Keluarga kita bukan tipe yang seperti itu (membatalkan pertunangan)”. Dex galau dan nurut pada saat itu.

Ethan terus memaksa Rachel untuk ambil sikap, jangan jadi wanita bodoh yang digantungkan begitu saja. Kamu harus paksa Dex untuk mengambil keputusan. Kamu berhak bahagia. Rachel masih bingung sodara-sodara (kayak komentator bola hehe).

Akhirnya, Rachel meminta Dex membatalkan pernikahannya tapi apa yang terjadi? Dex MENOLAK, dia bilang dia nggak bisa (faktor ucapan bokapnya). Dan Rachel pergi (gua sedih nih dibagian ini, yang baca bagaimana? Sama kan? Hayo ngaku hihi). Dan film ini belum berakhir. Lanjut nggak nih? Lanjut ya (emang masih pada baca?)

Ya, akhirnya Rachel terbang ke London (1 minggu sebelum pernikahan Dex dan Darcy, rencananya sih Rachel nggak mau datang ke pernikahan mereka) untuk bertemu Ethan (Ethan sekarang kerja di London). Entah kenapa yang dipilih Ethan, gua pikir Rachel akan jadian sama Ethan (lo juga nggak? Kalau iya kita sama, sama-sama ketipu hehe). Disana Ethan terus memberi Rachel semangat dan bikin PENGAKUAN kalau Ethan nyaman dekat dengan Rachel dan suka kangen tapi Ethan belum yakin cinta sama Rachel (Kalau gua sih udah kangen, yakin kalau saat ini jatuh cinta sama seseorang yang tiba-tiba menjauh, eh curhat colongan). Dan Ethan sadar kalau Rachel udah memilih Dex tapi disini nggak ada Drama cuma pengakuan aja (Buat cewe, kalau ada cowo yang support lo kayak gini BISA JADI dia suka sama lo, intinya dia hanya ingin melihat lo bahagia walaupun bukan bersama dia, sedih hiks).

Rachel ambil keputusan sodara-sodara, dia memutuskan untuk menghadiri pernikahan Dex dan Darcy (gua pikir mau rebut Dex). Pas Rachel turun dari Taxi ternyata ada Dex di depan rumahnya Rachel. Rachel udah mulai tegar dan menghiraukan Dex sambil bilang “Lo punya kehidupan sendiri begitupun gua (intinya gitu deh), menikahlah dan bahagiakan Darcy”.

Daaaaaaaaannnnnn, lo tahu apa jawaban Dex? Dex bilang gini “Saya baru memutuskan pernikahan saya”. Duarrrrr!!!! Dex mengambil keputusan menjelang hari H (Nah ini baru cowo nggak cemen). Akhirnya mereka ngobrol dirumah daaaaaaaannnn Darcy ke rumah Rachel (ya secara sahabat jadi curhat deh dan memang nggak tahu hubungan Rachel sama Dex). Dex ngumpet deh karena waktu ditanya alasan membatalkan pernikahan apakah ada wanita lain? Dex jawab nggak ada.

Darcy cerita bahwa dia batal nikah tapi dia nggak sedih karena dia juga pengen (duh, ribet ya kenapa nggak dari dulu-dulu?) Nah pada tanggal 4 Juli dia menjalin hubungan dengan Marcus dan ternyata terus sampai sekarang sampai saat ini Darcy hamil anaknya Marcus (selingkuh nih yeeee). Darcy pergi deh tapi balik lagi karena sadar ada Jas Dex di rumah Rachel, akhirnya ketahuan deh dan Darcy ngamuk karena merasa dikhianati oleh sahabatnya sendiri (padahal dia sendiri selingkuh, sahabat macam apa ini?!!!)

Darcy nggak mau berbicara lagi dengan Rachel sampai akhirnya mereka bertemu di jalan dua bulan kemudian dan ngobrol sebentar.

    Rachel: I miss you every day, I’m sorry.
    Darcy: *senyum*, I don’t care anymore. I’m happy with my new life right now *sambil elus-elus perutnya yang membesar*
    Rachel: *senyum bahagia* Nice

Darcy pergi tapi terus-terusan nengok dan Rahcel terus memandangi sahabat kecilnya dengan senyum bahagia.

Udahhhhhhh deh, ceritanya selesai. Dex dan Rachel nikah apa nggak, nggak diceritain juga tapi mereka bahagia.

Pesan moral:

  1. Suka ya bilang (gua mau sih bilang tapi dia udah menjauh duluan tapi gua memang nggak akan bilang ke dia maunya langsung ke bapaknya tapi keinginan ini mengecil setiap hari)
  2. Lo harus kejar yang membuat lo bahagia karena yang ngejalanin itu lo bukan orangtua lo sekalipun dan gua yakin itu tidak akan menyakiti siapapun
  3. Hati-hati dengan teman curhat lo, dia itu sebenarnya suka sama lo tapi nggak berani bilang

Kayaknya kedepannya gua mau nyoba nulis review film lainnya deh, tapi kalau yang baca tulisan ini pada suka ya.

Komen dong! :))

Advertisements
Tagged ,

2 thoughts on “Review Film Something Borrowed

  1. coklatbubuk says:

    kebanyakan curcol nih miminnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: