Anji, Kata Siapa Luar Biasa? [Review Album Luar Biasa]

Anji, Kata Siapa Luar Biasa?

20130831-204843.jpg
Ah, kali ini gua mau review salah satu Album penyanyi Idola gua, Album Solo pertama Anji berjudul Luar Biasa ini keluar tahun 2012, Alhamdulilah gua ada pas Launching Album tersebut. Lucky me! Yeay.

Meskipun telat reviewnya tapi gapapa daripada nggak sama sekali hihihi. Tapi gua punya alasan sendiri kenapa gua reviewnya sekarang karena Anji mau ngeluarin Album Solo keduanya. Gua udah nggak sabar sih.

Oke! Lanjut ke Album Luar Biasa! Terlalu berlebihan nggak sih dilabeli “Luar Biasa”? Seberapa luar biasa kah?

Gua akan kasih alasannya.

  1. Coba deh perhatiin judul lagunya sesuai urutannya! Gua nggak tahu kenapa bisa jadi sebuah kalimat yang keren! Ini sebuah nilai lebih, sampai judulnya aja dibuat berbicara apalagi liriknya?

    20130831-204916.jpg

    Coba baca kayak baca Puisi ya

    “Kata Siapa, Cinta Sulit Diterka?”

    “Sudah Jangan Bertengkar, Kekasih Terhebat”

    “Dengan Sebab Sederhana, (Hatiku) Berhenti di Kamu”

    “Ternyata Cinta, Luar Biasa, Karena Aku dan Dirimu”

  2. Konsep pas Launching Album di TIM, di sana gua beli Albumnya meskipun belum denger lagunya, ini modal yakin aja eh ternyata pas Launching beneran nggak nyesel, dari tata panggung, sound, sama performnya yang bisa menceritakan setiap lirik menjadi hidup berkat gimmick dan puisi. Semua tamu undangan yang datang terpesona sama penampilan dia dan pemain lainnya, ada penampilan Endah n Resha juga lho duet di lagu berjudul Luar Biasa. Keren banget, Jujur selama ini gua biasa nonton konser itu karena udah tahu lagunya tapi ini belum dan gua puas banget. Andaikata Anji bikin mini konser HANYA untuk lagu di Album ini gua mau banget datang dan bayar buat ngulang suasana yang gua dapatin pas nonton. Gokil.
  3. Lirik!!! Nah ini bagian terpenting, jarang-jarang gua bisa hapal semua lagu penyanyi baru dengan cepat. Inget, ini semua lagu lho bukan satu atau dua lagu. Lirik itu kekuatan lagu, apalagi untuk penyanyi solo, selain lirik yangkuat, Album Luar Biasa ini mempunyai lirik yang beda dari biasanya, bagaimana ya ceritanya. Mungkin gua jabarin satu persatu lagu di Album Luar Biasa disertakan lirik yang gua suka ya.

Album Luar Biasa ini terdiri dari sembilan judul yang memang disusun dengan keren!

  1. Kata Siapa. Dalam lirik ini menceritakan sebuah hubungan yang cewenya masih ragu, cuma si cowo (penyanyi) ingin menyakinkan pasangannya bahwa dia tidak peduli kata-kata disekeling mereka yang beginilah yang begitulah, dia hanya peduli terhadap hubungan yang sudah ada.
  2. “Sudah Jangan Dengar Kata Mereka, Sudah Jangan Pikir Mau Mereka. Kata Siapa Kita Tak Bisa Bercinta dan Kita Bisa Bersama”

  3. Cinta Sulit Diterka? Masih tentang keraguan dalam hubungan mereka, dalam lirik ini si cowo (penyanyi) ingin mengajak berbicara tentang arah hubungannya dan menyatakan bahwa perbedaan itu biasa, kalaupun ada salah mohon dimaafkan. Komunikasi itu memang penting bro and sis
  4. Jangan Biarkan Luka Mengalahkan Kita, Kita Akan Memenangkannya, Kita Harus Percaya

  5. Sudah Jangan Bertengkar. Sepertinya hubungan yang terjadi memanas, mereka bertengkar tapi si cowo (penyanyi) sekali lagi menunjukkan keseriusan hubungan mereka dan berusaha mempertahankan hubungan mereka dengan berharap mereka saling menerima satu sama lain dan menyatakan bahwa kita adalah satu.
  6. Kita Mesti Bertahan, Kita Pasti Bertahan. Karena Cuma Kita Yang Bisa Pertahankan Kita

  7. Kekasih Terhebat. Kalau menurut gua ini adalah rayuan dari si cowo (penyanyi) yang kesekian kalinya untuk mempertahankan hubungan mereka.
  8. Jangan Lelah Menghadapiku Karena Kamu Kekasih Terhebat

    Video Clip Kekasih Terhebat

  9. Dengan Sebab Sederhana. Sepertinya si cowo (penyanyi) nyerah terhadap hubungannya.
  10. Kuharus Bagaimana? Apa Kuharus Pergi Saja? Pergi Darimu. Lupakan Kamu, Sayang

  11. (Hatiku) Berhenti Di Kamu. Nah ini fase di mana mereka saling introspeksi diri, apakah mereka saling mencintai? Meskipun si cowo (penyanyi) masih mencintainya tapi sayang sekarang kondisinya berbeda dari sebelumnya.
  12. Cerita Kita Tiada Yang Bisa Gantikan

    Video Clip (Hatiku) Berhenti Di Kamu

  13. Ternyata, Cinta. Ini lagunya PadI yang di cover ulang Anji dengan lembut. Karena lagu ini sudah ada judulnya, peletakan urutan lagu ini mungkin hal yang sulit bagi Anji agar sesuai dengan judul-judul yang lain. Kalau disesuaikan dengan lagu-lagu sebelumnya, titik berat lagu ini menyatakan bahwa si cowo (penyanyi) ternyata memang mencintainya dan mereka balikan karena memang hanya si cewe yang selalu menguatkannya. Inilah Cinta, Ternyata.
  14. Ternyata Cinta Yang Menguatkan Aku. Ternyata Cinta.

  15. Luar Biasa. Ini lagu memang luar biasa karena terjadi duet orang yang luar biasa dengan orang yang luar biasa lainnya, Endah n Resha. Lagu ini menceritakan tentang hilangnya keraguan selama ini, gua mencium aroma kebahagiaan di sini, lagu ini pun disajikan dengan bahagia.
  16. Saat-saat Kita Bersama, Luar Biasa

  17. Karena Aku dan Dirimu. Lagu ini penutup cerita tentang hubungan mereka yang Luar Biasa karena aku dan dirimu inilah yang selama ini mereka cari. Mereka satu dan tak bisa dipisahkan.
  18. Ku Tak Pernah Bisa, Tak Pernah Mampu Karena Aku dan Dirimu Tak Bisa Dipisahkan

Menurut gua Album Luar Biasa ini memang sengaja dibuat untuk Istrinya Mas Anji saat ini (sotoy). Lagu-lagu ini menceritakan tentang sebuah perjuangan untuk meraih kebahagiaan dan memang saat ini mereka berbahagia.

20130901-022707.jpg

Cuma ada satu yang kurang nih, CD Album Luar Biasa gua belum ada tanda tangannya huhuhu. Semoga nanti pas Album terbaru bisa minta sekalian ya.

20130831-223841.jpg

Leave a Reply

